Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MENPAN RB: TAHUN INI GAJI KE-13 NAIK.. BERAPA BESARANNYA..?


INFO BERITA - Selamat pagi, Salam hangat buat para guru diseluruh tanah air semoga senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan tugas mendidik anak bangsa.





Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur menyebut akan ada kenaikan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Namun, Asman tidak merinci berapa besar jumlah kenaikan tersebut.
















"Jumlah kenaikan pastinya saya nggak tahu secara rupiahnya saya nggak hafal karena ada rumusnya gaji pokok ditambah gaji apa gitu," ungkapnya di Gedung Serba Guna Kementerian PANRB, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).





"Kalau jumlahnya saya nggak hafal. Intinya gaji ke-13 itu tidak boleh kurang dengan apa yang kita lakukan





tahun lalu. Yang jelas saya berpatokan bahwa gaji tidak boleh kurang dari tahun yang lalu," tambahnya.





Asman menegaskan, ada rumus tertentu dalam penentuan gaji sehingga amat berpengaruh pada jumlah gaji yang akan diterima setiap PNS.





"Jadi kalau rumusnya naik berarti dia naik karena ada tunjangan kerja di dalamnya kalau tunjangan kerja ini menjadi dasar kan masing-masing unit ini sudah dibuat dasar ukurannya dan masing-masing mungkin berdasarkan ukurannya unit kerjanya itu tunjangan kerjanya akan mempengaruhi yang diterima," tambahnya.









Gaji ke-13 akan dibayarkan sebelum Lebaran, demikian halnya dengan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14.





"Gaji ke-13 sudah kita putuskan akan diterima sebelum hari raya termasuk juga THR itu juga kan kita bayarkan sebelum Lebaran dan saya dengan Menteri Keuangan sudah sepakat kemarin itu ternyata harus melalui peraturan kita bersama dengan Menteri Keuangan," pungkasnya. (beritapgri.com)





Demikian semoga bermanfaat, terimakasih..

Post a Comment for "MENPAN RB: TAHUN INI GAJI KE-13 NAIK.. BERAPA BESARANNYA..?"