Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komisi IV DPRD: Honorer K2 Jangan Cemas Pertengahan April Akan di Angkat Jadi PNS


INFO BERITA - Komisi IV DPRD Batam akan mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta, Senin (16/4/2017) mendatang.

Kedatangan itu untuk mempertanyakan peluang bagi 93 guru honorer Kategori 2 (K2) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).










 


“Belum pasti apakah bisa berangkat hari Senin. Bisa jadi Selasa atau Rabu,” kata Anggota Komisi IV DPRD Batam, Kamis (13/4/2017).

Dia mengatakan, Komisi IV masih melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD dan Pemko Batam. Dewan akan berupaya mendatangi BKN untuk memastikan peluang bagi tenaga honorer yang sudah lulus seleksi diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemko.

“Gaji honor 93 guru itu yang selama ini menggunakan dana APBD. Kalau jadi PNS gajinya langsung dari pemerintah pusat,” katanya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Acmad mengatakan, akan memperjuangkan nasib 93 honorer Kategori Dua (K2) yang tidak lulus seleksi menjadi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Pemko Batam jika memenuhi persyaratan lengkap.

“Adek-adek itu sudah bertemu saya dan diberikan arahan, intinya satu apabila seluruh syarat sesuai maka kita akan tindaklanjuti,” ujarnya.

Dia mengatakan, standar normatif pengangkatan honorer K2 menjadi PNS sebenarnya tidak ada persoalan. Jika mereka diangkat tentu bisa meringankan beban daerah karena gaji tidak lagi bersumber dari APBD.

“Saya selalu katakan kepada Kepala BKD dan bagian administrasi umum, pengangkatan tidak ada masalah, cuma masalah disini hanya persoalan formasi,” katanya. (sindobatam.com)


Demikian semoga bermanfaat terimakasih kepada seluru guru-guru di seluruh negeri ini atas partisipasi dan kunjungannya

Post a Comment for "Komisi IV DPRD: Honorer K2 Jangan Cemas Pertengahan April Akan di Angkat Jadi PNS"