Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalah Pilkada DKI, Ahok Akan Diangkat Jadi Mendagri


INFO BERITA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah kabar yang menyebut dirinya akan mengundurkan diri pada bulan Juli mendatang.





Beredar kabar di media sosial, Ahok akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur setelah kalah dari kontestasi Pilkada DKIJakarta 2017.





 





"Enggak ada kata Ahok mengundurkan diri orangnya. Mana pernah Ahok mundur, maju terus," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017).





Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei dan real countKPU DKI Jakarta, pasangan Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat kalah dibanding pesaingnya, pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno.





Beredar di pesan singkat WhatsApp sebelumnya, Ahok dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI pada 30 Juli 2017 danDjarot menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.





Masih berdasarkan pesan singkat tersebut, pada 25 Agustus 2017, dilaksanakan reshuffle Kabinet Kerja dan Ahok diangkat menjadi Mendagri menggantikan Tjahjo Kumolo.





Menanggapi hal itu, Ahokhanya berkomentar singkat.





"Ngapain?" kata Ahok.


Jumat pagi, Ahok tertawa saat wartawan menanyakan soal kemungkinan dia menjadi menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.





Adapun Ahok kalah dari pesaingnya, pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, berdasarkan hasilquick count lembaga survei dan real count Komisi Pemilihan Umum(KPU) DKI Jakarta.





"He-he-he..(Posisi) menteri kan bukan hak saya," kata Ahok terkekeh, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017).





Ia masih tertawa ketika wartawan menanyakan mengenai posisi yang akan dijabatnya setelah tak lagi menjadi gubernur.





Dalam sejumlah kesempatan sebelumnya, Ahok menyatakan keinginannya menjadi Kepala Bulog untuk mengurusi ketersediaan beras di Indonesia.





Saat ditanya soal itu, Ahok hanya tertawa. "Ha-ha-ha enggak tahu. Enggak tahu," kata dia.





Sebelumnya, beredar informasi di media sosial bahwa Ahok akan diberi jabatan Menteri Dalam Negeri.





Pagi ini, Ahok menerima sekelompok ibu yang mengenakan kebaya berwarna merah dan putih di Balai Kota DKI.









Seorang ibu mendoakan Ahok- Djarot mendapatkan posisi yang lebih baik kelak. Ia pun mengaku ingin melihat Ahok menjabat Mendagri.





"Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri. Karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," kata Florence. (tribunnews)

Post a Comment for "Kalah Pilkada DKI, Ahok Akan Diangkat Jadi Mendagri"