Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Geger,, Amien Rais Dkk Desak Komnas HAM Panggil Presiden Jokowi


INFO BERITA - Aktivis sekaligus advokat senior Eggi Sudjana mendesak Komnas HAM untuk memanggil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui DPR.





Eggi mengatakan, hal itu perlu dilakulan sebagai pembuktian kredibilitas Komnas HAM.










"Komnas HAM harus panggil Presiden (Jokowi) melalui DPR. Istilahnya, 'Test the Water', Komnas HAM dianggap atau tidak," tutur Eggi saat mendatangi Komnas HAM, Jumat (28/4).





Eggi datang bersama Amien Rais, Faizal Assegaf, Anhar Nasution, Ustadz Ansufri ID Sambo, Achmad Michdan serta para tokoh Ormas Islam yang tergabung dalam Presidiun Alumni 212.





Mereka mendesak Komnas HAM pengungkap keterlibatan aktor intelektual atas kekejian, teror dan kriminalisasi ulama dan aktivis, akhirnya sampai ke Komnas HAM.





Kedatangan mereka disambut oleh dua komisoner Komnas HAM, Natalius Pigai dan Hafidz Abbas. Hafidz menjamin independensi Komnas HAM dalam menyikapi laporan tersebut.





"Komnas HAM baru saja dapat akreditasi A. Jadi kiblat bangsa lain, karena independensinya," jamin Hafidz.









Sementara itu, Natalius Pigai menyampaikan, kalau pihaknya akan melakukan rapat membahas pembentukan tim investigasi yang diminta para tokoh tersebut. Namun, pihak Komnas HAM belum menerima laporan resmi dan bukti dari alumni 212 itu.





"Pembentukan ini penting karena untuk memastikan keadilan bagi mereka yang menjadi korban dan kepastian hukum dan HAM bagi negara ini. Jadi minggu depan hari Selasa tolong sampaikan kronologinya," timpal Pigai.  [opinibangsa.id / rmol]

Post a Comment for "Geger,, Amien Rais Dkk Desak Komnas HAM Panggil Presiden Jokowi"