Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setuju Tidak...!! Pemerintah Harus Mengutamakan Kesejahteraan Honorer Karena Peranannya Masih Sangat Dibutuhkan


INFO BERITA - Kekurangan guru menjadi salah satu alasan mengapa guru honorer masih dipertahankan di sekolah-sekolah negeri.





Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Thajudin Noor membenarkan hal tersebut. Menurutnya, peran guru honorer masih sangat dibutuhkan di Kota Tarakan.


Hasil gambar untuk honorer


Ia mengakui bahwa, di Kota Tarakan ini masih banyak sekolah yang kukurangan guru. “Guru-guru di bidang seni dan olahraga kita masih banyak kekurangan,” katanya.









Oleh karena itu, guru honorer di beberapa sekolah sampai saat ini masih dipertahankan. “Jika ada berita yang mengatakan bahwa guru honorer sudah dirumahkan, itu semua hanyalah isu,” katanya.





“Saya tidak bisa membayangkan jika sekolah-sekolah di Kota Tarakan kekurangan guru. Kualitas murid pasti akan menurun drastis jika hal itu terjadi,” katanya.









“Sebab, siswa-siswi di sekolah itu bukanlah sebuah hal yang bisa kita tinggal begitu saja. Bayangkan saja jika tidak guru yang mengajar di salah satu kelas, tentunya siswa-siswi di kelas tersebut pasti akan tertinggal dalam hal pelajaran di sekolah,” bebernya.





Ia menambahkan, penanganan siswa di sekolah tidak boleh dianggap remeh. “Guru harus stay di dalam kelas ketik jam pelajaran berlangsung,” katanya.





“Jika ada kelas yang kosong atau tidak diisi oleh guru. Maka akan terjadi masalah di kelas tersebut,” katanya.





Pada saat ini salah satu langkah pemerintah untuk mensejahterakan guru honor ini adalah dengan memberikan uang insetif. “Namun mungkin setiap daerah mempunyai kemampuan dalam segi keuangan yang berbeda-beda. Oleh karena itu mungkin uang yang diberikan pemerintah bisa dianggap masih kurang,” bebernya.


(Sumber: prokal.co


Demikian terimakasih atas partisipasi dan kunjungan anda

Post a Comment for "Setuju Tidak...!! Pemerintah Harus Mengutamakan Kesejahteraan Honorer Karena Peranannya Masih Sangat Dibutuhkan"