Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kita Harus Bangga Kepada Guru-Guru Indonesia..! Semangat Guru Di Perbatasan Sangat Tinggi


INFO BERITA - Menurut Ketua Forum Perbatasan Kalbar Abelnus, meskipun sekolahan di daerah wilayah perbatasan fasilitasnya tidak selengkap di daerah perkotaan, namun semangat tenaga pendidiknya sangat tinggi dalam mengajar.





"Sehingga setiap harinya tidak pernah jam kosong, dan selalu di isi oleh guru-guru muda yang bertugas sesuai dengan jam mengajarnya," ujarnya, Selasa (7/3/2017).









Hal ini terbukti dengan tepat waktunya para murid-muridnya pulang sekolah. Sedangkan fasilitas sekolah relatif lengkap, seperti perpustakaan dan sebagainya telah tersedia 


sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan oleh sekolahan.


Seperti Sekolahan di SMP Negeri 3 Sajingan Besar dari segi tenaga pendidik dan Perpustakaan, telah lengkap, meskipun para gurunya masih berstatus guru honorer.





Baca: 










"Namun, semangat mengajarnya tinggi sekali, bahkan mereka tidak bosan-bosanya menstranferkan ilmu yang dimiliki kepada muridnya dan mereka ini telah membuktikan keseriusannya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dalam mencerdaskan anak bangsa yang berada di Batas Negeri," ujarnya.


Lanjutnya, Semoga dengan semangat mereka mengabdi di batas negeri, pemerintah juga memperhatikan terkait kesejahteraanya, dalam hal gaji yang mereka terima.





"Kami sebagai pemuda perbatasan Kecamatan Sajingan Besar meminta kepada pemerintah pusat dan daerah, agar memperhatikan nasib guru yang mengajar di wilayah perbatasan Indonesia, terutama kesejahteraan keluarganya," kata Abelnus.


(Sumber: tribunnews.com )


Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda..

Post a Comment for "Kita Harus Bangga Kepada Guru-Guru Indonesia..! Semangat Guru Di Perbatasan Sangat Tinggi "