Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebijakan pemerintah...!!! Pemerintah Menargetkan Guru PNS Dan Honoren Jadi Sarjana


INFO BERITA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, memberikan perhatian terhadap peningkatan SDM tenaga pendidik atau pengajar. Ditargetkan, kedepan tidak ada lagi guru yang berlatar pendidikan SMA/SMK sederajat.





Bupati Berau Muharram, bakal memprogramkan, bantuan para guru bagi lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana.







“Jadi seluruh guru nantinya minimal sudah harus lulusan S1, tidak ada lagi yang lulus SMA atau SMP, dan ini sudah ada aturannya,” tegasnya.





Itu berlaku, kata Muharram, nantinya tak hanya guru yang telah berstatus aparatur sipil negara (ASN) saja, tapi guru kontrak juga akan masuk dalam program ini.





Muharram mengungkapkan, pemkab akan memberlakukan sistem kontrak hingga empat tahun kepada guru-guru ini. Dalam tiga tahun terakhir, guru kontrak akan diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan sarjana.





“Jadi kita evaluasi di tahun terakhirnya, apakah dia menjalankan pendidikan atau tidak. Kalau memang tidak melanjutkan pendidikannya, terpaksa kita lakukan pemutusan kontrak. Mungkin tidak semua guru diberlakukan tapi yang masa kerjanya masih lama,” katanya.





Muharram menyadari pendidikan sangat vital untuk mendukung pengembangan SDM di Berau. Tentu dengan program penyetaraan sarjana ini diyakini bisa meningkatkan SDM di Bumi Batiwakkal. Apalagi memasuki persaingan bebas, persiapan SDM menjadi prioritas yang harus dibenahi dari awal.





“Kalau kita ingin meningkatkan kualitas kita tentu yang utama adalah perhatian penuh terhadap tenaga pengajar ini. Tidak hanya kesejahteraan saja tapi juga kemampuan mereka juga harus mendapat penguatan,” pungkasnya.



Terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat

Post a Comment for "Kebijakan pemerintah...!!! Pemerintah Menargetkan Guru PNS Dan Honoren Jadi Sarjana"