Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faisal Basri Menyatakan Jokowi Banyak Lanjutkan Kesesatan Proyek SBY


INFO BERITA - Ekonom Universitas Indonesia Faisal Basri menilai kebijakan yang dilakukan pemerintah Joko Widodo-JK banyak mengalami kesesatan. Menurutnya, kesalahan ini dimulai dari pembangunan jalan tol Trans Sumatera.





"Saya liat masih pak Jokowi ini melanjutkan kesesatan yang dibuat pak SBY. Kesesatan yang pertama tol trans sumatera, ini terbukti jalan tolnya dibikin tapi jalan non tolnya rusak berat. Akibatnya apa? Ongkos logistik naik tajam di Sumatera," kata Faisal di Jakarta, Selasa (7/3).












Kesalahan Pemerintahan Jokowi lainnya yakni pembangunan kerata Trans Sulawesi dari Makassar ke Manado. Menurutnya, proyek ini sangat tidak cocok jika dilihat dari kontur wilayah Sulawesi yang merupakan pegunungan.


"Kan Sulawesi itu cantik cakepnya itukan (kapal) roro. Sudah presentasi kita di ASDP tapi tidak selera," tuturnya.





Kemudian terkait tol laut khusus untuk pengangkut ternak seperti sapi sampai saat ini tidak jelas. "Uang yang dihamburkan banyak yang tidak karu-karuan," ujarnya.





Faisal menuding saat ini banyak pembantu presiden yang hanya menuruti kemauan Jokowi. Namun, tidak pernah menginformasikan bahwa proyek tersebut tidak sesuai kebutuhan masyarakat.





"Tapi dia (Presiden) enggak dapet seseorang yang bisa mempertajam pemikiran dia. Jadi nih yes man semua, yes pak bisa pak. Model Bambang (Kepala Bappenas) itu yang modelnya bisa melulu," tutupnya.


(Sumber: .merdeka.com )


Demikian terimakasih atas partisipasi dan kunjungan anda..

Post a Comment for "Faisal Basri Menyatakan Jokowi Banyak Lanjutkan Kesesatan Proyek SBY"