Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Walaaah...!! Membudidayakan Ganja, Oknum PNS Diciduk BNN


INFO BERITA - Seorang oknum PNS dan Guru SMA diamankan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (19/2/2017) siang. Mereka berinisial FA (36) dan KA (28) itu ditangkap karena menanam pohon ganja di perkarangan rumahnya.





Kepala BNNK Sanggau AKBP Ngatiya menerangkan, penggeledahan dan penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada warga yang menanam ganja.







"Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan penggeledahan. Ternyata benar adanya tanaman ganja. Pemilik rumahnya, FA langsung kita amankan," jelas Ngatiya.





Hasil pengeledahan, ditemukan sembilan pot pokok ganja disimpan depan WC rumah FA dan dalam dua wadah yang disimpan di kulkas, serta bukti pendukung lainnya. Penggeledahan ini sedianya melibatkan jajaran Polsek Kapuas dan disaksikan Lurah Bunut.





Ngatiya melanjutkan, saat FA hendak dibawa ke Kantor BNNK, ternyata saat itu juga KA, adik perempuan FA tengah mencabut 30 pokok ganja yang ditanam dalam pot belakang rumahnya.





"KA menyuruh cowoknya, TR (24) untuk membawa kabur tanaman ganja yang dicabutnya itu pakai sepeda motor," terangnya.





Lalu, KA turut diamankan petugas. Ia kemudian diperintahkan untuk menghubungi TR agar kembali ke rumah FA dengan mebawa 30 pokok ganja tersebut. "Tak lama, TR datang membawa ganja yang tadi sempat dilarikannya," ujarnya.





Ketiga tersangka kemudian dibawa ke kantor BNNK untuk diperiksa. Berikut barang bukti yang disita, berupa 39 pokok ganja dengan tinggi 1 hingga 2 meter, sebotol dan sekantong bibit ganja, satu set alat fermentasi serta alat pendukung pembudidayaan ganja.





Menurut keterangan FA, kata Ngatiya, ia menanam ganja untuk obat istrinya, YR yang sedang dirawat di rumah karena sakit sum-sum tulang belakang (serimilia), tidak untuk dijual.





Meski pengakuannya demikian, kata Ngatiya, sampai saat ini para pelaku dan barang bukti masih diamankan di kantor BNNK untuk pemeriksaan lebih lanjut. 


(Sumber: okezone.com


Demikian dan terimakasih atas partisipasinya

Post a Comment for "Walaaah...!! Membudidayakan Ganja, Oknum PNS Diciduk BNN"