Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WAH... Kebijakan Trump Pengaruhi Ekonomi Indonesia


INFO BERITA - Presiden AS Donald Trump sejak terpilih terus menggulirkan sejumlah kebijakan yang berdampak terhadap seluruh negara di dunia. Sebagai negara adidaya, kebijakan Presiden AS terpilih ini juga akan mempengaruhi sektor ekonomi di Indonesia. Meski begitu, Aldian Taloputra, Ekonom Senior Standard Chartered Bank Indonesia menyatakan kebijakan Trump yang dianggap extrim tidak serta merta bisa diterapkan.





"Efek kebijakan tidak bisa ditebak tapi arahanya bisa dilihat. Ini yang harus diantisipasi. Tapi tidak semua kebijakan disetujui, dampaknya akan ada tapi tidak akan berpengaruh besar," kata Aldian di temui pra acara seminar “Wealth-on-Wealth (WOW)” yang digelar Standard Chartered Bank di Hotel Hilton, Kamis (16/2/2017) sore.







Menurutnya pada tahun ini beberapa ketidakpastian diprediksi akan masih berlangsung. Meski begitu, pihaknya optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun ini diperkirakan akan lebih baik bila dibandingkan dengan tahun 2016 dimana akan lebih banyak lagi kesempatan untuk diraih.


(Sumber: tribunnews.com)


Sekian dan terimakasih atas partisipasinya..

Post a Comment for "WAH... Kebijakan Trump Pengaruhi Ekonomi Indonesia"