Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduh,, Salip Mirage, Xenia hilang kendali ditabrak truk tewaskan 3 PNS


INFO LALULINTAS - Tiga orang Pegawai Negeri Sipil tewas setelah mobil Xenia yang mereka kendarai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan menabrak truk Hino Dutro, Selasa (31/1) sekitar pukul 14.30 WIB saat hujan deras. Tidak hanya itu, mobil Mitsubishi Mirage yang disalip Xenia juga ikut menjadi sasaran kecelakaan dalam insiden tersebut.





"Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi di jalan Lintas Timur Kilomter 98 + 500 Desa Terantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras kabupaten Pelalawan, ada 3 PNS yang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo kepada merdeka.com.


Salip Mirage, Xenia hilang kendali ditabrak truk tewaskan 3 PNS


Kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya Daihatsu Xenia yang dikendarai Wahyu Suhendro (40) seorang PNS berdomisili di Pelalawan, truk Hino Dutro yang dikendarai seorang sopir bernama Mulyadi (47) warga Pelalawan, serta Mitsubishi Mirage yang dikendarai Edi Maskor (40) seorang PNS yang berdomisili di desa Merbau kecamatan Bunut.





"Akibat kecelakaan ini, pengemudi Xenia Wahyu Suhendro bersama rekannya yang di dalam mobil tersebut Satar dan Sri Salfia, ketiganya PNS di kabupaten Pelalawan dan meninggal dunia di lokasi," ujar Ari.





Sementara seorang penumpang Xenia lainnya bernama Faizar (44) mengalami luka- luka dan dibawa ke Rumah Sakit Efarina. Sedangkan sopir truk Hino Dutro mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Terantang Manuk. 





"Awalnya, pengemudi Xenia bergerak dari arah Pangkalan Kuras menuju arah Pangkalan Kerinci. Setibanya di jalan Lintas timur Desa Terantang Manuk, Xenia tersebut mendahului Mirage yang dikemudikan oleh Edi Maskor," kata Ari.





Namun sayang, setelah berhasil mendahului Mirage, pengemudi Xenia kehilangan kendali sehingga mobil tersebut berputar di jalan sebelah kanan. Dan pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan truck Hino Dutro yang dikemudikan oleh Mulyadi.





"Akibatnya, bagian samping sebelah kiri Xenia bertabrakan dengan bagian depan Hino Dutro. Setelah itu truk Hino Dutro oleng ke kanan dan bertabrakan dengan Mitsubishi Mirage yang datang dari arah berlawanan. Usai menabrak kedua kendaraan itu, Truk Hino Dutro terbalik," ucap Ari.





Menurut Ari, faktor penyebab kecelakaan tersebut diduga karena kurang hati-hatinya Xenia pada saat mengemudikan kendaraan. Sebab, kondisi jalanan saat itu sedang hujan deras dan permukaan jalan licin.





"Pengemudi mendahului kendaraan di depannya lalu hilang kendali dan terjadi kecelakaan lalu lintas. Petugas sudah melakukan olah TKP, memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti. Kasus kecelakaan ini masih kita selidiki, Sumber : merdeka.com

Post a Comment for "Waduh,, Salip Mirage, Xenia hilang kendali ditabrak truk tewaskan 3 PNS"