Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setuju Tidak Umat Muslim Seindonesia..? Ahli Pidana MUI Minta Pengacara Ahok Bertobat


INFO BERITA - Ahli pidana dari MUI Abdul Choir Ramadhan pernah menulis surat terbuka untuk pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam surat tersebut, Abdul meminta para pengacara Ahok yang muslim berhenti membela Ahok. 





Pernyataan Abdul tersebut berawal saat pengacara Ahok membacakan surat Abdul dalam sidang lanjutan dugaan penistaan agama Ahok di Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). 


Ahli Pidana MUI Minta Pengacara Ahok Bertobat


"Seperti kami katakan tadi, ahli ini ada conflict of interest. Dan telah menyatakan pendapatnya dalam surat terbuka. Kebencian terhadap terdakwa ini. Jika majelis memperkenankan, kami sedikit saja membaca untuk memperkuat argumentasi kami," ujar salah satu pengacara Ahok. 





Majelis mempersilakan surat tersebut dibacakan. Berikut ini surat Abdul Choir yang dibacakan pengacara Ahok: 





Kepada para penasihat hukum Ahok hendaknya Anda semua bertobat karena jika Anda masih membela Ahok sebagai terdakwa penodaan agama, maka menurut syariat Islam Anda memiliki kualifikasi sama dengan Ahok. 





Takutlah kalian akan sulitnya menghadapi sakaratul maut, siksa azab kubur dan menghadapi siksa sidang akhirat atas segala apa yang kalian lakukan selama ini. Biarlah para penasihat hukum yang nonmuslim yang melakukan pembelaan terhadap Ahok. 





"Kami tidak punya alasan lagi menanyai ahli yang tidak lagi berdiri di tengah. Tapi telah menyatakan lebih awal kebenciannya," lanjut pengacara Ahok. 





Hakim lantas bertanya kepada Abdul apakah benar telah menulis surat tersebut. Abdul membenarkannya. 





"Benar itu pendapat saya pribadi. Saya menambahkan terkait surat pernyataan saya. Itu adalah pandangan pribadi, tidak melibatkan, atau tidak terkait dengan keterangan ahli. Hak saya untuk menyampaikan suatu kebenaran sesuai dengan agama yang saya yakini," tutur Abdul.


(Sumber: detik.com


Demikian dan terimakasih atas kunjungan anda

Post a Comment for "Setuju Tidak Umat Muslim Seindonesia..? Ahli Pidana MUI Minta Pengacara Ahok Bertobat"