Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dijanjikan Jadi CPNS, Lapor ke Inspektorat


INFO CPNS - Masyarakat di Kabupaten Bandung Barat diimbau waspada terhadap praktik percaloan dalam perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil. Jika ada yang menawarkan jasa ilegal tersebut, warga diminta segera melaporkannya ke Inspektorat Daerah.





”Jangan mudah tergiur dengan iming-iming akan jadi CPNS. Sebab pembukaan CPNS itu resmi dan ada prosedurnya,” ujar Sekretaris Daerah KBB Maman Sunjaya, Minggu 29 Januari 2017.


Hasil gambar untuk cpns


Maman mengungkapkan hal itu menyusul tertangkapnya oknum PNS KBB, Lalan Suherlan yang terlibat praktik percaloan CPNS pada 2014. Saat itu, Lalan berdinas sebagai petugas Trantib di Kecamatan Cihampelas.





Menurut Maman, jika ada oknum PNS yang menawarkan jasa rekrutmen CPNS, sudah dipastikan hal itu di luar sistem. Untuk itu, masyarakat diimbau lebih waspada.





”Rekrutmen CPNS itu secara resmi diinformasikan oleh Badan Kepegawaian Daerah. Ada tahapan-tahapannya. Jadi, jika ada yang mengaku bisa memasukkan menjadi CPNS, jangan percaya,” ujarnya.





Terkait kasus Lalan, Maman mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pngusutan kasus itu kepada penegak hukum. Maman juga menyesalkan kasus hukum yang menimpa salah satu PNS KBB tersebut.





”Padahal seharusnya PNS menjadi teladan bagi masyarkat. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi,” ujarnya.





Maman meyakinkan, ke depan tidak ada lagi pegawainya yang terlibat kasus hukum. Selama ini, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada PNS, mulai dari kedisiplinan bekerja serta pelayanan kepada masyarakat.





Sementara itu, tertangkapnya oknum PNS di KBB yang diduga terlibat penipuan rekrutmen penerimaan calon PNS itu juga disesalkan DPRD KBB. Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna menilai, hal itu salah satu bukti kurangnya pembinaan dari pemerintah daerah.





”DPRD menyesalkan terungkapnya oknum PNS yang diduga melakukan penipuan itu. Ini jelas mencoreng nama Kabupaten Bandung Barat,” katanya. Sumber : pikiran-rakyat.com


Terimakasih..

Post a Comment for "Dijanjikan Jadi CPNS, Lapor ke Inspektorat"