Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kreatif Hasilkan Uang dari Aplikasi Line


INFO BERITA - Aplikasi Line yang dioperasikan oleh Line Corporation bukan sekadar menjadi aplikasi berkirim pesan singkat. Dalam platform-nya tersebut, para kreator dan penggunanya juga bisa mendapatkan banyak uang, salah satunya melalui Line Creators Market.





Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan memaparkan, Line Creators Market merupakan wadah bagi para kreator untuk membuat dan menjual hasil karya mereka dalam bentuk stiker maupun tema. Nantinya para kreator akan mendapatkan pembagian keuntungan dari hasil penjualan stiker dan tema tersebut. Artinya semakin banyak digunakan, keuntungan yang didapatkan juga akan semakin besar.


Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan


"Melalui Creators Market, Line berkomitmen untuk membantu dan mendorong para talenta kreatif yang ada di Indonesia," ujar Ongki Kurniawan di acara Line Business Update 2017, di Jakarta, Rabu (8/2).





Saat ini terdapat lebih dari 58.000 kreator Indonesia yang terdaftar dan total 3.800 stiker buatan kreator Indonesia di Line Creators Market. Untuk menjadi kreator, pengguna Line dapat mengakses creator.line.me. Bagi Line sendiri, penjualan stiker menyumbang sekitar 20 persen dari total penghasilan Line.





Cara kedua yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang adalah melalui Line Webtoon. Ongki menjelaskan, saat ini Line Webtoon Indonesa telah mengontrak Webtoonist tetap dengan memberikan kompensasi bulanan untuk menerbitkan konten secara resmi dan reguler. Namun semua orang juga memiliki kesempatan yang sama untuk mengunggah dan menerbitkan komik mereka secara online di aplikasi serta situs Line Webtoon. Karya yang digemari oleh pembaca nantinya berpeluang untuk menjadi Webtoonist tetap.





Di Indonesia sendiri, Line diunduh lebih dari 90 juta pengguna, di mana 80 persennya merupakan pengguna aktif. Sedangkan data secara global, aplikasi ini telah dipakai di lebih dari 230 negara.


Sumber : beritasatu.com


Terimakasih atas kunjungannya..

Post a Comment for "Cara Kreatif Hasilkan Uang dari Aplikasi Line"