Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum Ada Pengajuan, Guru Honorer Telat Terima Tunjangan


INFO BERITA - Ribuan guru honorer K2 dan non K2 batal menerima tunjangan yang dijadwalkan cair pada Februari ini. Penyebabnya, hingga kini Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro belum menyerahkan hasil verifikasi guru honorer K2 dan non K2 berupa nama dan alamat lengkap yang dikehendaki oleh Bupati Bojonegoro.





Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BKKD) Kabupaten Bojonegoro, Ibnu Suyuthi, hingga saat ini Dinas Pendidikan Bojonegoro belum menyerahkan hasil verifikasi untuk pencairan tunjangan guru honorer K2 dan non K2.


Belum Ada Pengajuan, Guru Honorer Telat Terima Tunjangan


“Belum cair tunjangan ini karena sampai saat ini belum ada surat pengajuan pencairan dari Dinas Pendidikan. Sehingga, penerimaan tunjangan bagi guru honorer juga harus molor,” ujar Ibnu Suyuthi, Sabtu (11/2/2017).





Menurut Ibnu, pihaknya akan mencairkan tunjangan bagi guru honorer K2 dan Non K2 dengan terlebih dahulu ada surat permohonan pencairan dari Dinas Pendidikan Bojonegoro. Sehingga, kata dia, ada dasar pencairan tunjangan tersebut.





Menurut Ibnu saat ini belum dicairkanya ini karena masih tahap verifikasi dari Dinas Pendidikan Bojonegoro. Proses verifikasi itu meliputi seluruh guru honorer K2 dan non K2 di 28 kecamatan di Bojonegoro.





"Dalam pencairan harus ada data lengkap penerima yang lengkap dan jelas sehingga nantinya bisa dicairkan, tunjangan kinerja K2 sebesar Rp 750.000 sedangkan non K2 sebesar Rp 500.000 per bulan,” ujarnya. Sumber : beritajatim.com


Terimakasih,,

Post a Comment for "Belum Ada Pengajuan, Guru Honorer Telat Terima Tunjangan"